Rabu, 31 Agustus 2011

Rano Karno dan Tantowi Yahya "Berebut Kursi" Jakarta



Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 mendatang, sejumlah nama mulai bermunculan, mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan tersebut. Seperti yang terjadi dalam Pilkada beberapa tahun belakangan ini, sejumlah artis kembali diusung partai politik untuk menarik simpati masyarakat.
Para selebritis yang secara terbuka mulai melirik kursi Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah pemeran si Doel dalam film Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno, sebagai penyanyi yang juga berprofesi sebagai presenter, Tantowi Yahya.
Nama Rano Karno dan Tantowi cukup dikenal masyarakat, karenanya bisa menguntungkan keduanya dalam menarik perhatian publik dalam Pilkada yang akan datang. Bahkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Media Survei Nasional dan The Future Institute dengan menggunakan metodemultistage random sampling, yang melibatkan 980 orang responden pada bulan April 2011 lalu, menunjukkan bahwa masyarakat lebih mengenal kedua artis tersebut dibandingkan calon lainnya, yakni dengan hasil 97,4 persen untuk Rano Karno dan 89,7 persen dikantongi Tantowi Yahya, keduanya berada tipis di bawah Foke (Fauzi Bowo) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan nilai 98,8 persen.

Meski masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno secara terbuka telah menunjukkan niatnya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta tersebut. Dan salah satu persoalan yang akan menjadi perhatiannya kelak bila terpilih adalah mengatasi masalah banjir dan kemacetan.

Sementara itu, Tantowi Yahya yang hingga saat ini menduduki jabatan sebagai Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar yakin, bahwa partai berlogo pohon beringin tersebut akan mendukungnya. (Arip)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls